Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Drill (Twist, American, Japan)


Jas Bahan Drill 

Apakah itu Bahan drill? Pernah dengar mengenai bahan drill? Bila belum, kalau kamu mahasiswa coba lihat di lingkungan sekitar kampusmu. Lihat Korsa Organisasi Mahasiswa atau jas almamater yang digunakan mahasiswa, biasanya mereka memakai bahan drill lo. coba baca tulisan berikut ...

Kain drill ini biasa digunakan untuk beberapa keperluan baju kantor, seperti jas almamater, atau kepentingan yang lain. Kain ini dipintal dengan struktur miring atau diagonal serta punya hubungan benang yang kuat. Kain drill biasa dibuat berbahan katun atau bahan polyester.

Kain drill condong berwarna khaki atau seperti dengan warna debu karena itu pada zaman dulu kain drill ini biasa digunakan untuk pengerjaan seragam tentara sebab warnanya sesuai warna lingkungan hingga pas untuk kamuflase. Pada perang dunia ke-2 kain drill benar-benar terkenal jadi bahan pengerjaan seragam militer. Sesudah perang dunia ke-2 selesai banyak tentara kembali pada universitas hingga kain drill jadi populer sebab dipakai untuk bikin baju casual.

Kain drill yang berat sebab memiliki bahan kain yang tebal umumnya dipakai untuk bikin seragam juru masak atau koki sebab kainnya yang tebal dapat membuat perlindungan penggunanya dari panas. Berdasar kecil besarnya serat, kain drill dibagi jadi 3 tipe yakni:

a. Kain Twist Drill atau kain drill serat kecil.
b. Kain American Drill atau kain drill serat sedang.
c. Kain Japan Drill atau kain drill serat besar.
a. Kain Twist Drill Sekarang ada kain twist drill yang punya karakterisitik water repellent atau air tidak gampang tembus kain tipe ini. Kain ini umumnya dipakai untuk jaket almamater dengan zipper. Hingga jaket almamater dengan zipper ini dapat dipakai untuk pekerjaan luar ruang (outdoor).

Kain twist drill
 b. Kain American Drill Karakter kain American drill ialah permukaan kainnya lebih lembut. Kain tipe American drill dibuat berbahan katun serta polyester. Anda dapat memakai tipe kain ini untuk bikin jas almamater.

Kain american drill
c. Kain Japan Drill Tipe kain drill yang paling terkenal dipakai untuk bikin seragam terutamanya untuk seragam lapangan ialah kain japan drill. Kain japan drill punya karakter lebih kuat serta tebal dibanding tipe kain yang lain. Kain japan drill yang paling disenangi ialah yang formasnyai makin banyak dibuat dari katun sebab bertambah nyaman digunakan dibanding kain japan drill yang banyak kandungan polyesternya. Brand yang populer ialah Nagata Drill.

Kain nagata drill Manfaat lain dari kain drill dipakai untuk beberapa aplikasi, salah satunya ialah dipakai untuk monitor pada kerajinan kapal untuk souvenir. Diluar itu kain drill dipakai untuk kepentingan lain seperti untuk bikin terpal, tenda, awning serta kanopi.

Sumber dengan sedikit perkembangan


Apakah itu ARTO KONVEKSI 


Anda ingin buat jaket? PDL? Korsa? Baju? Kaos? Polo? serta bingung tempatnya? Anda cari konveksi di Jogja? atau anda cari konveksi yang murah di Jogja? atau anda tergesa-gesa untuk bikin seragam anda? atau anda cari konveksi untuk bikin produk pada harga sama tapi inginkan kualitas yang tidak sama? ARTO KONVEKSI jalan keluarnya.

Alamat: Jl. Kerajinan no. 5 RT 08 Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Prov DIY.
 CP : 08563330071 | 081392555757
 e-mail : artokonveksi@gmail.com
twitter : @artokonveksi

fb : artokonveksi@yahoo.com

Posting Komentar untuk "Bahan Drill (Twist, American, Japan) "